Bisnis Offline Menuju Bisnis Online Solusi Bisnis Tahun 2018

Bisnis Offline Menuju Bisnis Online Solusi Bisnis Tahun 2018 - Membangun sebuah ranah bisnis untuk menghasilkan pundi-pundi pendapatan di tahun 2018 sekarang memang tidak mudah. Bisa anda perhatikan mulai berkurangnya peminat pembelian sebuah barang dan jasa yang dijual secara offline atau konvensional. Hal ini disebabkan adanya jalur perdagangan dan jasa baru yaitu lebih parktis yaitu melalui media online.


Yang sangat terasa dampak berkurangnya pendapatan omset adalah pada sektor jasa penjualan tiket, dimana bisa kita lihat lebih banyak masyarakat sekarang lebih memilih tiket online ketimbang membeli secara manual di toko-toko penjualan tiket. Bahkan menurunnya juga tingkat pengunjung mall yang dimana rata-rata hanya mengunjungi outlet kulinernya saja.

Hal ini disebabkan meningkatnya perdagangan online maupun jasa secara online yang sangat masif di tahun 2018 ini dan kedepannya bahkan anda tidak perlu lagi berjalan di rumah anda cukup menggunakan ponsel dan komputer anda dirumah hanya untuk membeli sesuatu. Memang perlu kita akui bahwa bisnis yang dijalankan secara online memiliki sebuah kekuatan ekonomi baru yang bisa anda manfaatkan untuk memperluas jaringan dan pundi-pundi penghasilan.

Apa Yang Perlu di lakukan Agar Bisnis Offline Go Online ?


Memiliki bisnis yang sudah berjalan dan menghasilkan tapi tidak mencapai profit yang diinginkan maka yang perlu anda lakukan adalah mulai belajar memiliki media dan sitem online agar dapat memperluas jaringan serta menambah penghasilan secara online. Dan berikut kami rangkum langkah-langkah yang perlu anda lakukan agar dapat menggunakan media online untuk meningkatkan penghasilkan bisnis offline anda.
1# Siapkan Produk Unggulan Anda Dan Foto Secara Professional

Apabila anda sudah memiliki bisnis offline, dipastikan anda memiliki sejumlah barang yang laris untuk dijual. Untuk itu anda perlu melakukan pemotretan barang tersebut secara professional dengan menggunakan kamera agar menghasilkan gambar terbaik dan menarik di mata pelanggan. Karena kunci dari keberhasilan penjualan adalah memiliki sebuah foto barang yang menarik pelanggan.

2# Upload Foto Produk Anda Dan Gunakan Marketplace Gratis

Salah satu cara terbaik untuk exspansi usaha bisnis offline anda menuju bisnis online adalah mencoba marketpalce gratis yaitu tokopedia ataupun bukalapak. Hal ini bisa anda lakukan sambil membangun sebuah brand toko atau usaha anda di media online. Apabila anda mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan pada langkah ke 2 ini maka anda bisa melakukan investasi selanjutnya.

3# Bangun  Toko Online Dengan Menyewa Atau Membeli Jasa Pembuat Website

Membuat sebuah website dengan desain sederhana atau professional memang perlu anda lakukan apabila ingin melebarkan sayap bisnis anda ke media online. Desain yang menarik dan sistem transaksi yang mudah merupakan syarat utama toko online yang harus anda miliki. Apabila anda tidak bisa membuatnya, anda bisa menggunakan jasa pembuat website yang bisa anda cari diforum facebook dan forum lainnya di internet.

4# Gunakan Jasa SEO Agar Menaikan Pencarian Toko Online Anda di Mesin Pencari Google

Setelah webiste toko online anda jadi hal yang perlu anda lakukan adalah menginvestasikan uang anda kepada jasa SEO agar toko online anda mendapatkan penjualan dari mesin pencarian google. Hal ini penting anda lakukan agar website toko online dapat menduduki halaman pertama pada mensin pencari yang memiliki peluang visitor per harinya yang besar. 

5# Buat Divisi Exspedisi Pada Usaha Yang Anda Jalankan

Ketika bisnis online anda mulai berjalan maka dipastikan anda akan disibukan dalam melakukan packing barang, dan pengiriman barang pada exspedisi. Untuk itu anda perlu membuka divisi baru pada usaha anda untuk membantu anda melakukan packing barang yang rapi serta mengantarkan paket barang pada expedisi terdekat dari tempat usaha anda.

6# Selalu Cek Kualitas Barang Sebelum Barang Anda di Kirim ke Pelanggan

Penting sekali dimana anda harus memeriksa secara jelas dan pasti kondisi barang yang akan dikirim. Bahkan anda bisa mengambil foto pada barang yang akan dikirim tersebut. Dan anda bisa berkomunikasi pada pelanggan anda dan mengirim foto barang sebelum dikirm sehingga tidak ada komplen terhadap barang yang anda kirim serta membangun kepercayaan terhadap pelangan anda.

7# Bangun Selalu Brand Usaha Anda di Media Online Melalui Media Social Dan Google

Salah satu hal penting lainnya adalah memperkenalkan usaha toko online anda pada media social seperti facebook dan instagram dimana kedua media tersebut memberikan hal positif dalam mempromosikan toko online anda. Serta jangan lupa untuk medaftarkan usaha anda pada google map dan google my business agar mudah dikenali pada mesin pencari google.

8# Gunakan Jasa Pembuatan Artikel Yang Bagus Untuk Memberikan Informasi Terbaik 

Apabila anda tidak memiliki banyak waktu untuk membuat artikel dan kalimat yang menyihir pelanggan agar dapat tertarik membeli barang anda. Mungkin anda bisa membeli jasa penulis yang rata-rata sangat banyak bisa anda temukan di internet. Tentu dengan kalimat yang menarik terbukti dapat menghasilkan penjualan karena pelanggan anda mendapatkan informasi yang tepat pada barang yang mereka cari dan butuhkan.

9# Berkerjasama Dengan Expedisi Online Lokal Untuk Memasarkan Barang Pada Pelanggan

Jangan lupa untuk memasarkan produk anda secara online dengan menggunakan jasa expedisi online lokal seperti Gojek dan Uber sehingga pelanggan lokal di sekitar kota anda dapat membeli barang anda secara online dan dapat di antar dengan mudah melalui jasa tersebut.

10# Gunakan Jasa Iklan Online Terpercaya

Merupakan kunci utama dalam bisnis online adalah berinvestasi pada iklan online terpercaya, mungkin anda bisa mencoba google adsworks atau facebook ads. Dengan menggunakan jasa iklan yang memang terbukti menghasilkan anda bisa meningkatkan penjualan pada toko online anda dan membangun sebuah brand toko online anda terkenal pada masyarakat luas di seluruh Indonesia. 

0 Response to "Bisnis Offline Menuju Bisnis Online Solusi Bisnis Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel